Forum
5 Drama Underrated yang Wajib Masuk Watchlist!
ARTIKEL
October 22, 2020
Penulis ruhilyu
Editor Augusta Regina

Tiap bulan, para pecinta drama enggak akan pernah kehabisan tontonan seru. Soalnya hampir tiap bulan ada saja drama baru yang mulai tayang. Banyaknnya pilihan drama yang disuguhkan tentu kerap bikin penggemar bingung. Nah, akhirnya biar gampang nih, drama dengan rating bagus dan populer jadi pilihan. Padahal tak semua drama yang ratingnya jelek kualitasnya juga jelek loh. Kalau kalian lagi banyak waktu luang, kayaknya enggak ada salahnya deh cobain nonton drama yang underrated berikut. Meski tak terlalu populer beberapa drama underrated ternyata enggak kalah seru kok sama yang terkenal! Penasaran sama listnya? Langsung aja yuk! 

Because This is My First Life


Drama romantis ini paling aku rekomendasiin buat kalian. Dibintangi Lee Min Ki dan Jung So Min, drama ini bak nyajiin tipikal drama Korea dengan cara menarik. Si tokoh pria, Nam Se Hee(Lee Min Ki) digambarin garing banget bak kanebo kering, bertemu dengan perempuan kuat berhati lembut Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang bakal ngerubah hidupnya total. 

Drakor ini bercerita tentang Yoon Ji ho yang luntang-luntung nyari sewa rumah murah. Nah Bertemulah doi dengan Nam Se hee. Karena sebuah kesalahpahaman, keduanya jadi kepaksa tinggal bersama bahkan jadi suami istri! Selama tinggal bareng ini nih perasaan diantara mereka mulai tumbuh. Sumpah ane nonton ini gemes sendiri, yang cewek clueless ditambah si cowok yang kayak gitu. Tambahan juga nih bagi agansis yang demen kucing, kalian bakalan dibikin gemes sama peliharaannya Nam Se Hee. Iya, meski dingin Se Hee ini penyayang kucing sejati. Bahkan di awal-awal kita bakal mikir "nih Se Hee kayaknya lebih sayang sama si kucing daripada istrinya sendiri"

Be Melodramatic


Meski tergolong underrated, drama ini ternyata malah menuai banyak pujian loh. Rating yang rendah ternyata enggak membuat drama ini tenggelam begitu saja. Bahkan nih IU aja ngerekomendasikan drama yang satu ini. Bercerita soal persahabatan Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun), drama ini bakalan sukses bikin kalian iri dengan kedekatan mereka. Jin Joo adalah seorang penulis serial drama yang punya kepribadian blak-blakan. Lalu ada Eun Jung yang merupakan seorang sutradara dokumenter yang menyimpan kesedihan mendalam usai kematian sang kekasih. Di lain pihak ada Hwang Han Joo, seorang single mom sekaligus kepala tim pemasaran di produksi serial drama. Tiga sahabat ini hidup bersama dalam satu atap yang sama. 

Ada banyak kisah sehari-hari khas para lajang 30an yang tertuang di drama ini. Sama-sama menginjak usia 30-an ketiganya berusaha memperjuangkan hidup, karier hingga cinta mereka. Ada saja kisah unik yang muncul di drama ini. Hal-hal konyol soal hiduppun terselip dalam drama ini. Kalian dijamin enggak akan bosen nonton nih drama. Enggak hanya berfokus pada kehidupan tiga sahabat ini, drama ini juga nyuguhin gimana susahnya memproduksi sebuah drama. Dari susahnya milih skrip drama, milih para pemain yang terlibat hingga susahnya nyari sponsor untuk produksi drama.

Age of Youth


Nah hampir sama ngangkat soal persahabatan, kalo "Age of Youth" lebih berfokus pada gejolak usia 20-an. Agansis yang masih kuliah dan ngekos bakalan relate banget deh sama nih drama. Drama ini tayang di stasiun TV JTBC sebanyak 2 season. Season pertama sendiri tayang tahun 2016, lalu setahun berikutnya rilisnya untuk season kedua. 

Drama ini berkisah tentang lima sabahat wanita yang mulai dekat lantaran tinggal bersama di satu rumah. Dari sinilah timbul berbagai konflik hidup. Setiap karakter punya cerita hidup dan permasalahan hidup masing-masing. Namanya tinggal bersama, tentu hubungan mereka tak selalu mulus dong. Ada saja konflik yang timbul. Meskipun begitu ada saja hal yang pada akhirnya membuat mereka berlima kembali rekat. Seru deh! kita bakalan diajak memahami hidup seseorang dalam berbagai sudut. Dari drama ini sih ane jadi sadar kalo tiap orang itu punya cerita hidupnya masing-masing, enggak boleh dengan gampangnya nge-judge.

Search WWW


Meski dibintangi oleh para seleb top, ternyata enggak menjamin drama ini dapet rating bagus. Yah, meski ratingnya enggak cukup memuaskan, tapi menurut ane nih drama tergolong bagus. Drama ini ngangkat soal dunia portal web di Korea Selatan sana. Bagi agansis yang hobi berselancar di dunia maya kayaknya wajib banget nonton nih drama. Drama ini bercerita soal tiga perempuan hebat yang berkecimpung di dunia portal web. Dalam drama ada dua portal web yang saling adu saing yakni Unicorn dan Barro. Ketiga perempuan yakni Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee) dan Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin) mati-matian bersaing buat jadiin portal web mereka jadi nomor satu di Korea Selatan. Intrik dunia portal web yang serba cepat dan keras membuat drama ini seru untuk ditonton. Enggak hanya itu romansa antar pemain juga ikut mewarnai drama ini.

Drinking Solo


Nah selanjutnya, "Drinking Solo". Sederet idol dan seleb Korea ikut membintangi drama ini, sebut saja Ha Seok-jin, Park Ha-sun, Gong Myung, Key SHINee, dan Jung Chae-yeon DIA. Drama ini tayang di TvN tahun 2016 lalu. Drama ini berfokus soal perjuangan para tokoh untuk ikutan ujian pegawai negeri sipil. Hampir mirip kaya di Indonesia, ternyata di Korea Selatan jadi Pegawai Negeri juga jadi idaman loh. Bahkan kalo berdasar pada drama ini, para tokoh mesti ikutan kelas intensif di daerah Noryangjin, Seoul. Kalo diibaratin nih, CPNS disana hampir sama treatment-nya kaya Ujian Nasional atau Penerimaan Mahasiswa Baru gitulah. 

Di tengah perjuangan para calon pegawai negeri ini, ada kisah romansa manis antara guru populer tampan Jin Jung Suk (Ha Seok-jin) yang super nyebelin dengan Park Ha-na (Park Ha-sun) yang merupakan seorang guru pemula. Agansis juga bakal dihibur dengan keseruan dan kisah lucu para siswanya. Ada tokoh Jin Gong-Myung yang baru aja selesai wajib militer udah disuruh emaknya ikutan tes CPNS. Lalu ada Kim Ki-Bum yang sudah tiga tahun nyoba tapi nggak lulus-lulus. Doi bukannya makin bingung tapi malah santai dan sibuk ngabisin uang kiriman dari ibunya. Nah yang terakhir ada Kim Dong-Young yang rela putus dengan pacarnya dan bertekad akan giat belajar supaya mimpinya jadi pns terwujud. 

Gimana kelihatan seru semua kan drama-dramanya? Yuk coba dipilih! Siapa tau ada yang nyantol trus masuk watchlist nih!

Tautan artikel asli