Forum
4 Kisah Pahit yang Dialami V Sebelum Sukses Bersama BTS
ARTIKEL
October 22, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina
foto : dispatch

Di balik kesuksesannya saat ini, V 'BTS' ternyata sempat mengalami beberapa hal yang menyedhkan baik sebelum maupun sesudah debut. Beberapa cerita yang bisa dibilang sedih ini mungkin bisa membuat para penggemar V ikut merasakan sakit hati. Berikut empat pengalaman menyedihkan yang pernah dialami V.

4. V ungkap sulitnya jadi member tersembunyi 'BTS'

Sebelum 'BTS' debut, para member lain kerap mengunggah sebuah vlog untuk berinteraksi dengan penggemar. Namun, V tak bisa dengan leluasa muncul di vlog tersebut karena dia harus berperan sebagai member tersembunyi (hidden member) BTS. V dianggap sebagai senjata rahasia BTS dan akan diungkap pada saat-saat mendekati debut. Sebagai member tersembunyi, V merasa sempat kesulitan karena tidak bisa leluasa berinteraksi dengan para member dan juga penggemar sebagaimana member lain. Karena gak bisa muncul di kamera, V bakal mengikuti para member lain untuk syuting dan memebuat videonya sendiri meski tak bisa mengunggahnya.

"Ketika semua member tengah syuting untuk vlog mereka, hanya aku satu-satunya yang tidak bisa, jadi aku sedih," curhat V dalam sebuah kesempatan.

3. Sempat dibully saat SD

Dalam sebuah siaran langsung, V mengaku jika dirinya pernah dibohongi oleh seorang "temannya". Bisa dibilang kebohongan ini agak sedikit menjurus ke pembullyan sih. Jadi, V tuh diundang ke acara pesta ulang tahun temannya. Sayangnya, teman V itu dengan sengaja memberikan alamat yang salah pada V. Alhasil, V pun menunggu diluar dengan kado yang dibawanya sembari mencoba mencari tahu kemana dia harus pergi. Meski begitu, V akhirnya menemukan rumah sang teman dan memberikan hadiahnya. Setelah itu, V pamit pulang. V mengaku menangis selama berjalan pulang.

Belakangan, V tahu jika orang yang melakukan pembullyan itu merasa cemburu padanya. Dia cemburu karena V bisa dengan mudah dekat dengan teman-teman di sekitarnya. V lantas memaafkan orang tersebut, menurutnya hal itu wajar terjadi pada anak-anak SD.

"Akhirnya terungkap belakangan bahwa dia sangat cemburu padaku. Setelah waktu berlalu, dia mengaku bahwa dia cemburu, karena aku bergaul dengan baik dengan teman-teman kami dan kami masih muda. Sejujurnya itu adalah sesuatu yang terjadi di SD, dan kami masih muda. Dia dengan tulus meminta maaf padaku setelah dua tahun kemudian. Kami menjadi canggung untuk sesaat kaena insiden itu, tapi karena dia minta maaf dengan jujur padaku, aku beterima kasih padanya," jelas V.

2. Ditipu supir taksi

V pernah ditipu supir taksi saat dia berangkat ke Seoul untuk menandatangani kontrak dengan Big Hit Entertainment. Saat itu, V dan sang ayah tiba di Terminal Bus Ekspres di Seoul, mereka memilih naik taksi untuk ke Big Hit yang berada di Gangnam. Karena ia dan sang ayah sama-sama tidak mengerti wilayah Seoul, mereka akhirnya tertipu. Supir taksi itu menaikkan tarif sekitar tiga kali lipat untuk V. Biaya taksi yang seharusnya hanya 10.000 won menjadi 32.800 won. . Meski begitu, V kini mengenang momen itu sebagai momen yang lucu.

1. Diganggu Sasaeng fans

Sasaeng fans adalah julukan untuk para penggemar yang terlalu fanatik. Saking fanatiknya, sasaeng fans ini melanggar batas privasi para idol dan membuat idola mereka merasa tak nyaman. Hal tersebut juga pernah dirasakan oleh V. Dalam sebuah kesempatan siaran langsung V mengungkap jika ia dan para member 'BTS' pernah diikuti sasaeng sampai di pesawat. Ia berharap para penggemar tak melakukannya lagi karena itu membuatnya tak nyaman dan ketakutan.

"Aku bicara untuk kita semua. Kami sekarang terbang dengan private jet tapi, kami sebenarnya suka terbang dengan pesawat komersial. Tapi, kemanapun kami terbang, baik dekat maupun jauh, ada orang-orang yang menemukan di mana kami duduk. Mereka akan duduk di depan kami atau tepat di sebelah kami, dan itu membuaku sedikit tidak nyaman.Jujur, aku harap mereka tidak melakukannya. Itu menakutkanku. Sungguh," jelas V.

Nah, idol juga manusia biasa ya guys, mereka pernah mengalami naik turunnya hidup

Sukses terus, V! 


Tautan artikel asli