Forum
Lee Min Ho akan Debut di Hollywood Lewat Serial Adaptasi Novel 'Pachinko'
ARTIKEL
October 23, 2020
Penulis ruhilyu
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/10/23/8391241_202010230153170080.jpg

Sukses di berbagai judul drama yang ia bintangi nyatanya tak serta merta membuat Lee Min Ho berani untuk melebarkan karier aktingnya ke Hollywood. Bahkan lantaran sukses bermain peran di Gangnam Blues, Lee Min Ho langsung ditawari bermain film di Hollywood. Enggak kaleng-kaleng, Lee Min Ho kala itu bakal bersanding dengan Brad Pitt. Namun sayang lantaran tak siap, Lee Min Ho akhirnya memilih menolak tawaran itu.

Nah kini setelah sekian lama malang melintang di dunia hiburan Korea Selatan dan Asia, Lee Min Ho akhirnya punya kesempatan lagi untuk mencoba bermain di Hollywood. Baru-baru ini pemeran Goo Jun Pyo di drama hits 'Boys Before Flowers' itu akhirnya debut di Hollywood! Dalam waktu dekat Lee Min Ho bakal membintangi serial orisinal produksi Apple TV Plus yang berjudul 'Pachinko'. Dilansir dari Variety, pihak Apple sendiri mengumumkan hal itu pada Kamis (22/10/2020) kemarin. Nah, dalam pernyataannya Apple mastiin kalo series itu bakal mulai produksi pada 26 Oktober. Series ini rencananya bakal dibuat dengan tiga bahasa sekaligus yakni Inggris, Korea dan Jepang. Nah, Lee Min Ho ini yang bakal jadi main characternya.

Pachinko sendiri adalah serial drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min Jin. Novel yang terbit tahun 2017 silam ini bercerita soal perjuangan empat generasi keluarga imigran Korea yang menetap di Jepang. Dalam project series Apple TV Plus ini Lee Min Ho akan beradu akting dengan sederet artis Asia lain, seperti Jin Ha (Devs, Love Life), Anna Sawai (Fast & Furious 9, Ninja Assassin), Minha Kim (Call, After Spring), Soji Arai (Cobra Kai, Legacies), dan Kaho Minami (Angel Dust, Household X).

Kisah hidup mereka berawal dari hubungan terlarang yang kemudian berlanjut pada sebuah perjalanan lintas benua, Korea, Jepang dan Amerika. Novel Pachinko sendiri banyak membahas soal perang, perdamaian, cinta, kehilangan, kemenangan dan perhitungan.


Lee Min Ho akan berperan sebagai Hansu. Hansu digambarkan sebagai seorang yang penuh teka-teki. Ia disinyalir berhubungan langsung dengan kelompok kejahatan yang pada akhirnya memicu hubungan percintaan terlarang yang tentunya mendatangkan konsekuensi besar dalam hidupnya. Karakter utama dalam novel sendiri juga dikisahkan mengalami tindakan rasisme lantaran ia adalah seorang Zainichi (penduduk Korea di Jepang).

Di lain pihak, Jin Ha akan berperan sebagai Solomon, pemuda ambisius tampan yang terikat dengan masa lalu keluarganya. Lalu, Anna Sawai memerankan Naomi, perempuan karier yang cerdas di dunia keuangan dan didominasi laki-laki. Minha Kim akan menjadi Teenage Sunja, perempuan muda heroik yang membuka jalannya sendiri di negara asing. Sementara itu, Soji Arai bakal memerankan Mosazu, seorang pengusaha sukses dan ayah yang berdedikasi dan peduli akan masa depan putranya.
Terakhir, Kaho Minami memerankan Etsuko, perempuan yang bersemangat dan mandiri. Ia memiliki keinginan bisa bertemu kembali dengan putrinya yang terasingkan.

Sementara itu, Pachinko sendiri sebenarnya bakal diproduksi sejak 2019 lalu. Penulis skenario, Soo Hugh telah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk memfilmkan novel ini. Namun, agaknya karena berbagai hal rencana itu seolah pupus. Meskipun begitu dengan adanya konfirmasi langsung dari pihak Apple agaknya realisasi tersebut bakal segera jadi kenyataan.

Wah aku enggak sabar nih nonton serial ini, dari sinopsisnya aja kayaknya bakalan seru banget...