Forum
Baru Resmi Debut, Netizen Anggap Karina Mendominasi MV 'aespa'
ARTIKEL
November 18, 2020
Penulis archangela13
Editor Augusta Regina



https://s.kaskus.id/images/2020/11/18/8391241_202011181116450423.png

Setelah penantian lama, tepat pada tanggal 17 November kemarin, girl group ‘aespa’ telah resmi debut dan merilis single pertamanya yang berjudul “Black Mamba”. Banyak publik yang tak sabar menantikan aksi luar biasa mereka. Dan hingga kini, MV terbaru mereka “Black Mamba” sudah dilihat sebanyak lebih  dari 13 juta penonton.

Debut ‘aespa’ ini banyak mengundang banyak reaksi publik. Banyak yang menyebutkan bahwa ‘aespa’ telah berhasil membawakan “Black Mamba” dengan sangat sukses melalui MV terbarunya. Awalan musik terdengar begitu tajam melantun membawa kita pada lagu yang seolah penuh sihir dan hentakan-hentakan magis. Efek yang dibuat dengan mengusung dunia fantasi juga sukses menarik mata. Energiknya tiap tarian para member membuat kita hanyut terbawa dalam suasana semangat mereka.

Banyak publik yang gagal fokus dari setiap visual yang dimunculkan dari para member. Mereka terlihat sangat cantik dan mengagumkan dengan kejutan-kejutannya. Ternyata semua member dapat menari dan menyanyi dengan sangat indah, menyatu dengan lagu dan alur yang ditampilkan dengan efek menakjubkan.

Akan tetapi di sisi lain, tak sedikit pula yang memprotes ketimpangan yang muncul dari video musik tersebut. Di sini mereka menganggap bahwa Karina terlalu mendominasi. Memang Karina menjadi center dari tiap gerakan dan tarian yang disuguhkan, akan tetapi sepertinya dia memiliki porsi tampilan yang lebih dibandingkan yang lain, terutama Giselle.

Memang jika kita tinjau melalui MV tersebut, Karina tampak selalu muncul, sedangkan screen time Winter dan Ningning ditampilkan dengan porsi sama dan terlihat luar biasa, tetapi bagian rap Giselle hanya terlihat beberapa detik saja. Padahal Giselle memiliki kualitas suara yang tak kalah dengan yang lain. Di sini juga ia terkesan sangat menawan hingga kemiripannya disandingkan dengan Krystal (fx).

Publik menyatakan hal tersebut sangat menunjukkan sebuah ketidakadilan. Menurut mereka, seharusnya tiap member memiliki porsi yang sama atau setidaknya tidak terlalu timpang jika ingin menonjolkan sosok seorang Karina.

"Karina and friends," tulis penggemar di kolom komentar MV Black Mamba- Aespa. 

"Too much screen time for Karina," cibir yang lainnya. 

"Giselle dikit banget. Karina mulu yang diliatin," tulis penggemar lainnya dari Indonesia.



Kalau menurut kalian sendiri gimana nih guys? Apakah MV yang luar biasa ini sudah sesuai dengan ekspektasi kalian?

Tautan artikel asli