Forum
Key 'SHINee' Menyesal Mengapa Tidak Pergi Wamil Sejak Dulu
ARTIKEL
November 19, 2020
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/11/19/8391241_202011190328040607.jpg

Seperti diketahui bagi tiap lelaki warga negara Korea Selatan yang udah berusia 18 tahun bakal diwajibin buat ikut wajib militer alias wamil. Untuk durasi waktu wamilnya sih tergantung tiap satuan apa dia ditugasin. Biasanya nih kalo Angkatan Darat wamil dilaksanain selama 21 bulan, terus kalo Angkatan Laut biasanya 23 bulan, nah yang paling lama di Angkatan Udara yakni 24 bulan.

Soal kewajiwan ini para idol dan selebpun enggak boleh skip gan, jadi biasanya para pesohor lelaki disana bakal hiatus sebentar buat menuhin tugas ini. Baru-baru ini Key 'SHINee' yang baru kelar wamil bulan lalu, bagiin pengalamannya selama menjalankan kewajiban militernya. Dilansir dari Soompi, Key 'SHINee' bagiin ceritanya itu saat jadi bintang tamu di acara MBC Radio Star pada 11 November lalu.


Di acara itu Key ngungkapin kalo kadang ia masih kebawa sama kebiasaan hidup dari tempat dinas militernya. Ia ngungkapin kalo selama 10 tahun dirinya berkarier di dunia hiburan, jarang baginya untuk bisa buat punya waktu senggang dan nikmatin hidup. Maklum saja sih gan, bayangin deh kayak gimana jadwal seorang idol itu. Sebuah hal yang langka tentunya bagi seorang idol kayak Key, untuk bisa memiliki waktu senggang kayak itu. Nah selama di wamil itulah ia merasakan betapa hal itu menyenangkan.

"Ini pertama kalinya di 10 tahun hidupku di dunia hiburan dengan berbagai rutinitasnya yang padat, aku bersyukur atas rutinitas itu. Aku mulai terbiasa dengan pola hidup yang aku pelajari di wamil. Dan lucunya disanalah aku baru sadar betapa menyenangkannya menikmati hidup seharian penuh," ungkapnya member boyband SHINee ini.

Selama menjalani wamil itu, Key ngaku menyesal kenapa enggak dari dulu ia pergi wamil. Key menjabarkan sebagai seorang idol biasanya akan ada jeda waktu untuk ke album berikutnya, nah seharusnya ia bisa memanfaatkan waktu itu buat berangkat wamil.

"Ada juga waktu dimana kami punya jeda dua tahun menuju ke album berikutnya. Aku menyesal kenapa enggak pergi pas lebih awal di waktu-waktu jeda itu,"

Enggak ingin orang lain ngerasain hal yang sama, Key-pun langsung nyaranin buat Taemin, member termuda SHINee buat segera berangkat wamil.

"Aku nyuruh Taemin buat berangkat wamil secepatnya, tapi dia enggak pernah ndengerin," ujar Key.

Key juga berpendapat jika kehidupan militer jauh dari apa yang selama ini ia bayangkan. Awalnya ia sempat merasa khawatir tentang berbagai hal yang harus ia lakukan disana. Namun saat ia menjalani sendiri, ia justru takjub betapa kewajiban yang selama ini ia takuti malah cenderung terasa mudah baginya.

"Kehidupan militer ternyata mudah bagiku. Sangat sederhana, hanya mematuhi apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang. Padahal sebelumnya aku sempat khawatir dan kebanyakan mikir soal apa yang harus aku lakuin, dan aku juga enggak selalu dapet hasil yang aku harapkan," jelas Key.

Key sendiri menyelesaikan waji militernya pada Oktober lalu, selama menjalani masa wamil Key aktif membagikan momen kehidupan militernya. Banyak yang merasa takjub dengan penampilan key selama dinas militer. Beberapa orang berpendapat jika Key jadi tampak lebih berwibawa setelah mengikuti wamil, kalo menurut agan dan sista sendiri berasa ada perbedaan ga?

Tautan artikel asli