Forum
Comeback Hari Ini, BTS Ungkap Informasi Detail Terkait Album Terbaru Mereka, ‘BE’
ARTIKEL
November 20, 2020
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina

(Foto: Yonhap News)

Akhirnya! Hari yang dinanti oleh para ARMY tiba juga! BTS akhirnya akan segera comeback hari ini, dengan album terbaru mereka yang bertajuk ‘BE’. 

BTS baru saja menggelar konferensi pers global pada hari Jumat, 20 November 2020. Dalam acara ini, BTS hadir dengan formasi enam member karena Suga, masih dalam masa pemulihan pasca operasi bahu yang ia jalani beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari Soompi, Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa ‘BE’ adalah sebuah refleksi dari emosi yang bercampur aduk, karena tahun ini, pandemi COVID-19 melanda di seluruh dunia, dan mengubah hidup jutaan manusia di dunia ini. Namun, album ini diharapkan bisa membawa pesan yang bisa menginspirasi bagi seluruh pendengarnya, karena meskipun kita semua sedang dalam masa sulit, kita harus mampu mengatasinya.


Title track ‘Life Goes On’, dideskripsikan sebagai lagu yang mengusung genre alternative hip hop dengan sentuhan gitar akustik. Lagu ini membawa pesan bahwa hidup harus terus berjalan bahkan disaat kita harus menghadapi situasi yang tidak diinginkan seperti saat ini. Lagu berikutnya yang bertajuk ‘Blue & Grey’, juga memiliki sentuhan suara gitar akustik, dan dideskripsikan sebagai lagu dengan genre pop ballad.



‘Telepathy’ adalah lagu yang mengusung genre retro pop dengan sentuhan ritme yang funky, dan ‘Dis-ease’, adalah lagu yang membawa BTS kembali ke hip hop gaya lama.

Tidak hanya empat lagu diatas, album BTS kali ini juga akan memiliki dua lagu unit, loh! Unit pertama, adalah unit yang terdiri dari Suga, J-Hope, Jimin dan V. Mereka berempat akan membawakan lagu ‘Fly to My Room’, sementara unit kedua yang berisi RM, Jin dan Jungkook akan membawakan lagu ‘Stay.’

Konten terakhir yang nantinya terdapat dalam album ‘BE’ adalah ‘Skit’. ‘Skit’ mereka kali ini akan berisi reaksi BTS terhadap berita yang menyatakan bahwa mereka berhasil menduduki posisi #1 dalam chart bergengsi Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya dengan single ‘Dynamite’. Yang membuat ‘Skit’ kali ini lebih spesial lagi adalah, ini adalah ‘Skit’ pertama yang dirilis BTS dalam kurun waktu 3 tahun, setelah ‘Skit’ mereka dalam album ‘Love Yourself: Her’ di tahun 2017.



Album ‘BE’ semakin terasa spesial karena ketujuh member BTS terlibat langsung dalam pembuatan album, tidak hanya untuk bagian musik seperti yang biasa mereka lakukan, tapi untuk pertama kalinya, BTS juga terlibat dalam proses lain seperti desain album, ide untuk foto konsep, dan detail lainnya.

‘BE’ akan resmi dirilis pada tanggal 20 November 2020, pukul 12:00 WIB. Siap-siap, ARMY!



Tautan artikel asli